motor sport 150cc

 

Kesuksesan AHM dalam membuat kejutan akan desain yang totally brutally different, efeknya ternyata cukup dahsyat terutama bagi mereka penyuka otomotif namun awam…

Definisi awam di sini adalah, mereka tahu motor, tahu juga merek dan jenisnya namun hanya sebatas motor motor dengan tipe yang common alias umum. Yang sudah banyak terlihat bersliweran di jalan raya.. Diluar itu, mereka biasanya tidak tahu terlalu jauh tentang produk produk terbaru yang akan muncul atau baru saja meluncur..

Contoh kasus yang menyangka All New CBR150R facelift sebagai Yamaha R15 facelift 2016 adalah mas Lis yang berprofesi sebagai tukang roti langganan mang Rama D’Gujubar juragan blog otoborn.com. Secara singkat Mas Lis menginfokan kepada mang Rama bahwa ada Yamaha R15 facelift terbaru yang baru saja diluncurkan! KBY quote ya

“Ini mas R15 ada yang baru lagi juga… tadi temen yang (jual) martabak di sana nunjukin… coba mas liat internetan…!!” ujar seorang kawan yang pengusaha roti bakar di kawasan Cibubur ketika otoborn mampir tadi malam.

Penasaran, dicoba digali lagi seperti apa penampakan yang dimaksudnya, “lampunya yang depan kecil tapi silau (terang)… buntutnya (bodi belakang) masih sama tapi depannya kecil… itu di tv anak sekolah yang naiknya mas… tapi kayak keren R15 dari CBR” lanjut penjelasan dari mas Lis ini dengan aksen daerah Jawa yang kental…

Ternyata eh ternyata, setelah dirunut, mas Lis menyangka All New CBR150R facelift terbaru yang baru saja resmi diluncurkan itu sebagai Yamaha R15 facelift terbaru, alias Yamaha R15 2016 lads!! Weleehh.. cek artikel dan cerita lengkapnya di otoborn.com.

 

New CBR150R black kobayogas

Salah gitu? Gak lah.. Saking identiknya Yamaha dengan desain lancip dan tajam yang mengisyaratkan kesan sporty nan kental..Tak dapat disalahkan jika orang awam seperti mas Lis ini menyangka kalau All New CBR150R 2016 merupakan Yamaha R15 facelift terbaru!

Sebagai perbandingan, mengapa Yamaha Xabre (baca: Seber) yang actually juga memiliki desain yang brutal out of the box keren cihuy dengan suspensi depan upside down masih kalah gaungnya dari All New CBR150R facelift? Simple, karena Xabre 150 adalah produk baru. Tidak aneh kalau produk baru memiliki desain bagus..

Selain itu nama Yamaha Xabre juga masih asing di telinga pencinta otomotif awam. Tidak seperti Yamaha R15 yang dengan harganya dan desainnya yang sporty seakan sudah menjadi icon kelas sport fairing 150 cc. Andai Xabre misalnya merupakan All New Vixion, pasti akan seheboh New CBR150R facelift!

R15 Modif

Sementara New CBR150R facelift 2016 merupakan klan CBR yang (mungkin) hingga saat ini bentuk dan desain yang terpatri di kalangan awam masih seperti CBR150R K45. Begitu All New CBR150 2016 nongol dan fotonya menyebar, karena desainnya radikal maka disangkanya bukan CBR melainkan Yamaha R15 2016 terbaru! Hehe..

Sebenarnya kasus ini merupakan tantangan tidak langsung dari konsumen kepada Yamaha, begitu lekatnya desain sporty dengan nama Yamaha, sampai sampai Honda All New CBR150R 2016 saja disangka Yamaha R15 2016! Artinya dari sudut positif, mari Yamaha, benahi Yamaha R15 cepat cepat loh.. Tapi kalau bisa jangan hanya desain thok yaaa..

kobayogas.com/2016/…/ketika-all-new-cbr150r2016.

 

Leave a comment